Pengaruh Perilaku Merokok Mahasiswa Terhadap Motivasi Dalam Mengerjakan Tugas Akhir Di Universitas Setia Budi Surakarta. Program Studi DIV Analis Kesehatan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Setia Budi Surakarta.

Priyambodo, Alfan (2018) Pengaruh Perilaku Merokok Mahasiswa Terhadap Motivasi Dalam Mengerjakan Tugas Akhir Di Universitas Setia Budi Surakarta. Program Studi DIV Analis Kesehatan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Setia Budi Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Setia Budi Surakarta.

[img] Text
Intisari.pdf

Download (155kB)
[img] Text
Naskah TA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Meningkatkan motivasi mahasiswa dalam mengerjakan tugas akhir bukan hal yang mudah dilakukan. Dalam usaha tersebut terkadang menimbulkan rasa frustasi pada mahasiswa. Mahasiswa dengan perilaku merokok dapat meningkatkan motivasi mengerjakan tugas akhir dengan melakukan perilaku merokok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku merokok mahasiswa terhadap motivasi dalam mengerjakan tugas akhir di Universitas Setia Budi Surakarta. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah Purposive sampling, dengan sampel 60 mahasiswa dengan perilaku merokok. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuisioner. Metode analisis menggunakan analisis kuantitatif dan diukur dengan analisis regresi linear sederhana dengan SPSS versi 21 for windows. Hasil penelitian menunjukan variabel perilaku merokok berpengaruh signifikan terhadap motivasi mahasiswa dalam mengerjakan tugas akhir di Universitas Setia Budi Surakarta dituntukan dengan nilai t hitung 2, 268 dengan signifikasi p = 0, 027 (<0, 05). Hasil koefisien determinasi menunjukan bahwa 8, 8% motivasi mahasiswa mengerjakan tugas akhir di Universitas Setia Budi Surakarta ditentukan oleh perilaku merokok, sedangkan 91, 2% ditentukan oleh faktor lain. Kata Kunci: perilaku merokok, motivasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Prodi D4 Analis Kesehatan
Depositing User: magdalena kartika ningsih
Date Deposited: 22 Feb 2019 06:57
Last Modified: 22 Feb 2019 06:57
URI: http://repository.setiabudi.ac.id/id/eprint/7

Actions (login required)

View Item View Item