ANALISIS PENGARUH KARAKTERISTIK PASIEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN PASIEN DAN LOYALITAS PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT MOJOSONGO SURAKARTA

Saputri, Heni Kumala (2014) ANALISIS PENGARUH KARAKTERISTIK PASIEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN PASIEN DAN LOYALITAS PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT MOJOSONGO SURAKARTA. Tesis thesis, Universitas setia budi.

[img] Text
01. INTISARI.pdf

Download (90kB)
[img] Text
02. HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (683kB) | Request a copy
[img] Text
03. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB) | Request a copy
[img] Text
04. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (464kB) | Request a copy
[img] Text
05. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (765kB) | Request a copy
[img] Text
06. BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Rumah Sakit merupakan salah satu sarana pelayanan kesehatan masyarakat. Upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit mempengaruhi penilaian kepuasan dan loyalitas pasien. Kualitas pelayanan dipengaruhi oleh berbagai faktor salah satunya karakteristik pasien.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik pasien terhadap kualitas pelayanan, kepuasan pasien dan loyalitas pasien rawat inap di Rumah Sakit Mojosongo Surakarta. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada responden dalam hal ini pasien rawat inap di Rumah Sakit Mojosongo Surakarta dengan kriteria pasien yang telah mengalami perawatan 2x24 jam atau keluarga pasien dan dapat berkomunikasi dengan baik. Hasil jawaban responden dari kuesioner yang disebarkan didistribusi skor dengan menggunakan skala likert. Hasil distribusi skor di lakukan uji statistik yaitu analisis deskriptif dengan menggunakan SPSS 16.0, uji validitas dan reliabilitas konstruk model serta uji hipotesis menggunakan metode PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik pasien mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan pasien (dimensi reliability,responsiveness, assurance, empathy dan tangibles). Kata Kunci : Karakteristik Pasien, Kualitas Pelayanan, Kepuasan pasien, Loyalitas pasien, Partial Least Square.

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: Prof.Dr.R.A.,Oetari, SU., MM., M.Sc.,Apt
Uncontrolled Keywords: Karakteristik Pasien, Kualitas Pelayanan, Kepuasan pasien, Loyalitas pasien, Partial Least Square.
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Farmasi > Prodi S2 Farmasi
Depositing User: Mrs NOVI HANDAYANI
Date Deposited: 01 Nov 2019 08:04
Last Modified: 01 Nov 2019 08:04
URI: http://repository.setiabudi.ac.id/id/eprint/3163

Actions (login required)

View Item View Item